Senin, 19 Oktober 2009

Atlit Wushu Banyumas Berkibar

Atlet Wushu Banyumas Berkibar

TEGAL- Memasuki hari kedua Kejuaraan Daerah (Kejurda) Wushu di Rita Supermal Kota Tegal, atlet-atlet asal Banyumas mendominasi pada lomba jurus wushu atau taulo. Mereka unggul di beberapa jenis jurus yang dilombakan baik di tingkat senior maupun yunior.

Bahkan, berdasarkan hasil lomba hingga pukul 17.30 kemarin, untuk taichi quan putra senior Pengcab Banyumas memborong urutan satu hingga tiga, di antaranya Haryono, Arris Budihartono dan Budhy Krisdiyantoro. Sedangkan, Anastasia Tiffany DY juga unggul di taichi quan di nomor putri pemula. Urutan kedua, diraih Maria Neliana asal Garuda Emas, Pekalongan dan Ayu Paulina asal PMS Solo.

Demikian halnya di nomor taichi quan putri yr, dua atlet asal Banyumas juga menduduki urutan satu dan dua, yakni Ingrid Felicia Handoyo dan Vinni Flodesa. Menyusul kemudian di urutan ketiga, Asna Fadila asal Kabupaten Semarang.

Ketangguhan tim yang tahun lalu juga memboyong Piala Gubernur Jateng itu juga unggul di nomor putri senior taichi quan. Mergareta Liana unggul dari atlet asal PMS Solo, Murdiati dan Noviana Dewi Yuana asal Tri Pusaka Solo. Sedangkan, di putra senior taiji jian, Arris Budihartono berhasil jadi juara pertama menyusul urutan kedua Rudy Martono asal Garuda Emas Pekalongan.

Di putri senior taiji jian, Noviana Dewi Yuana asal Tri Pusaka Solo unggul disusul kemudian Margaretha Liana dari Banyumas. Sementara, untuk jurus nan quan juga masih didominasi asal Banyumas, di antaranya Heri Susanto (putra pemula) yang dibayangi Beni Wijaya asal Garuda Emas, Magelang dan untuk putra yunior, urutan pertama Adhe Tri Hasto, kedua Christian Dwiguna (PMS Solo) dan Tandean Josef (Yogyakarta).

Sedangkan, untuk putra senior Billy Erdiyanto asal Garuda Emas Semarang unggul disusul kemudian, Adi Ganda Putra (Tegal) dan Yacob Tandiono (Banyumas). Sementara lomba Barongsai dimenangkan Tri Pusaka Solo Tim dua untuk kategori lantai. Untuk urutan kedua Rajawali Sakti (Tegal) dan menyusul kemudian Satya Darma Kudus asal Kudus. Untuk kategori tonggak, diperoleh Genta Suci dari Kabupaten Semarang dan urutan kedua Tripusaka asal Solo.

1 komentar:

  1. mau nanya dong mas, tempat latihan wushu di purwokerto itu dmn ya ?

    BalasHapus